Jumat, Juni 12, 2009

INDONESIAN TRADITIONAL GAMES FESTIVAL KYOTO
Dec 15, '07 1:03 PMfor everyone
Dear para pini sepuh ingkang satuhu kinurmatan serta rencang-rencang sekaliyan ingkang kawula hormati...

Winter-break dah mau datang. Untuk menghangatkan suasana dan menambah keakraban warga Indonesia plus promosi Indonesia, rencananya sih PPI Kyoto mau ngadain INDONESIAN TRADITIONAL GAMES FESTIVAL.
Sebenarnya sih idenya berawal dari pertandingan olah raga antar region di Kyoto dan sekitarnya yang banyak pelajar Indonesianya (Timur Tengah, Barat Utara, Uji, dan -kalo bisa- Shiga). Biar nuansanya lebih rame dan bisa diikuti semuanya (tua muda ibu bapak bujang gadis anak-anak manusia jin dll), CABANG- CABANG YANG DIPERTANDINGKAN DITAMBAH CABANG OLAH RAGA PERMAINAN-PERMAINAN TRADISIONAL. Gak rumit-rumit kok, yang gampang aja dan praktis nyiapinnya.

Tempatnya bisa di tepi kamogawa yang aga luas. Beberapa game yang cukup menyenangkan, olah raga, bisa dimainkan siapa aja, serta cukup visibel antara lain (yang udah didaftar tadi) antara lain:

-BENTHIK/PATUK LELE (Indonesian Baseball Without Ball)
-Engklek
-Gobag sodor
-Sepak Bola Sarung 4 on 4
-Bas-basan
-Beteng-betengan
-Mohon usulannya kalo yang tau permainan tradisional yang mungkin dilakukan... .

Tentu saja Ping Pong dan Badminton ga dilewatkan (untuk yang ini mohon infonya terkait tempat...mungkin harinya lain sama yang game-game tradisional. ..mungkin tempatnya beda2 biar bisa silaturahmi. ...jadi pingpong di Rits, badminton di Ohbaku, game tradisional di Kyoto, Kamogawa, gimana? tapi harinya beda2...nanti diatur biar fleksibel... ).

Pesertanya dibagi antar region...terus, untuk yang game tradisional mungkin seru juga kalo sekalian ngundang temen2 yang bukan Indonesia (temen nihonjin dan gaijin yang di kampus saya diajakin cukup antusias kok!) sekalian untuk memperkenalkan budaya Indonesia dan biar rame....

Well, bola sudah dilempar. Mohon tanggapannya dari rekan2 sekalian.

Cheers. Mohon doakan semoga event ini sukses dan lancar serta barokah
Sebenarnya sih idenya berawal

Copy From: http://alwaysthink.multiply.com/journal/item/25/INDONESIAN_TRADITIONAL_GAMES_FESTIVAL_KYOTO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar